-->

Ragam Produk Asuransi Jasindo


Dalam pembahasan kali ini, anda akan kami perkenalkan dengan sebuah Jasa Asuransi yaitu Asuransi Jasindo.Asuransi Jasindo berada di bawah PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau sering disebut sebagai PT Asuransi Jasindo. Perusahaan ini termasuk salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan asuransi ini 100 persen dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Status Jasindo sendiri adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

·         Sejarah Terbentuknya Jasindo
pojokelite.blogspot.com

Sebelum beranjak lebih jauh untuk pembahasan tentan Asuransi Jasindo, anda sebaiknya tahu dahulu bagaimana terbentuknya Asuransi Jasindo itu sendiri. Di bawah ini anda akan sedikit mendapat info tentang bagaimana Asuransi Jasindo itu terbentuk.
Sejarah Asuransi Jasindo bermula dari tahun 1845 yang merupakan penggabungan antara perusahaan asuransi Belanda dan Inggris. Perusahaan tersebut adalah NV Assurantie Maatschappij de Nederlander dan perusahaan asuransi asal Inggris yang berlokasi di Jakarta, Bloom Vandem.
Setelah Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, turun mandat dari para proklamator Indonesia yaitu Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta. Mandat tersebut menyatakan pemindahan kekuasaan dan kepemilikan kerajaan Belanda kepada kekuasaan Pemerintah Indonesia.
Sejak keduanya digabungkan, tujuan perusahaan berupaya untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, turut serta mengukuhkan keamanan, dan membantu meningkatkan perekonomian negara. Berkat pengalamannya yang panjang itulah, Asuransi Jasindo mendapatkan kepercayaan bukan hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga luar negeri.
Beberapa prestasi yang pernah dicatat oleh Asuransi Jasindo diantaranya adalah sebagai berikut :
1.      Mengukir beberapa prestasi klaim terbesar seperti Loss of DB Satelit Garuda milik Aces International hingga senilai US$ 101,5 juta, Battery Charging Failure Satelit Palapa C2 sebesar US$ 36,5 juta, dan BDC Failure Satelit Palapa C2 senilai US$ 31,2 juta. Prestasi itu membuat asuransi jasindo menjadi perusahaan asuransi nasional dengan peringkat internasional.
2.      Mendapatkan anugerah "Guarantee Paying Ability" pada saat krisis di tahun 1997 dengan peringkat BBB. Peringkat tersebut diberikan oleh Standard and Poor's, salah satu lembaga layanan finansial asal Amerika Serikat.
3.      Mendapatkan prestasi dalam kategori Financial Strength Ability (Stable Outlook) dengan peringkat B++. Lalu, mereka juga masuk dalam kategori Issuer Credit Ability (Stable Outlook) dengan peringkat BBB dari Badan Pemeringkat Internasional AM Best yang bermarkas di Hong Kong dan Amerika Serikat.
Nah itu dia beberapa prestasi yang pernah diraih Asuransi Jasindo yang rata-rata mendapat prestasi internasional. Anda mungkin tidak menyangka kemajuan bahwa sebuah perusahaan asuransi yang bertaraf nasional dapat menorehkan prestasinya di kancah internasional.

·         Beberapa Produk Terbaik Dari Jasindo
Ada beberapa ragam jasa asuransi yang bisa ditawarkan melalui jasa asuransi jasindo ini. Anda dapat memilih jasa asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda sendiri, dimulai untuk para petani, asuransi perjalanan hingga asuransi buat sekolah. Di bawah ini anda akan diperkenalkan dengan ragam produk terbaik dari jasindo.
1.      Jasindo Agri
Proteksi ini cukup unik karena diberikan kepada para peternak, petani, dan nelayan. Tujuannya adalah agar usaha mereka bisa lebih menguntungkan tanpa khawatir mendapatkan kerugian seperti risiko gagal panen, kematian hewan ternak, hingga risiko meninggal dunia bagi nelayan karena ganasnya lautan.

2.      Jasindo Travel Insurance
Perjalanan Anda jadi lebih nyaman dan tenteram dengan manfaat proteksi medis, bantuan darurat, serta santunan kecelakaan maupun santunan bila meninggal dunia akibat kecelakaan untuk di dalam negeri maupun di luar negeri.

3.      Jasindo Kebakaran
Proteksi terhadap kerusakan harta benda dikarenakan kebakaran. Kebakaran play on words bisa dikategorikan diakibatkan oleh petir, ledakan, hingga tertimpa pesawat terbang. Asuransi ini juga diperluas dengan perlindungan terhadap gempa bumi, tertabrak kendaraan, huru-hara, kerusuhan, banjir, tanah longsor, dan bencana alam lainnya.

4.      Jasindo Rekayasa ( Engginering)
Jasa asuransi yang satu ini diperuntukkan bagi perlindungan terhadap proyek yang harus ditanggung pelaku usaha seperti perusahaan kontraktor dan lain sebagainya.

5.      Jasindo Tanggung Gugat (Liability)
Proteksi terhadap resiko tuntutan hokum dari pihak ketiga.

6.      Jasindo Satelit dan Aviation
Proteksi terhadap aktivitas penerbangan termasuk menjamin pesawat terbang, individual mishap, lost of lisence, ground taking care of obligation, bahkan proteksi terhadap risiko satelit yang akan diluncurkan ke circle.

7.      Jasindo Keuangan
Perlindungan terhadap jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan khususnya bentuk penjaminan yang diminta pemilik proyek kepada pelaksana proyek dalam melaksanakan proyek sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati.

8.      Jasindo Kelautan (Marine Insurance)
Proteksi terhadap resiko kerugian akibat kecelakaan dalam pelayaran dan kegiatan yang mendukungnya.

9.      Jasindo Minyak Oli dan Gas (Oil dan Gas Insurance)
Proteksi terhadap ganti rugi jika terjadi klaim kerusakan atau kerugian dalam industri minyak dan gas entah itu inland ataupun seaward.

10.  Jasindo Kesehatan (Health Insurance)
Salah satu keunggulan produk ini adalah dapat langsung berobat tanpa menunggu rujukan dokter seperti halnya yang terjadi pada BPJS Kesehatan. Yang mana prosedur dalam BPJS Kesehatan yang harus melalui faskes pertama. Produk ini memberikan manfaat yang komprehensif mulai dari jaminan rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, melahirkan, kacamata, dan restorative examination secara rutin.

11.  Jasindo Sekolah
Ternyata ada produk yang dibutuhkan oleh Sekolah seperti Jasindo Sekolah. Produk ini memberikan proteksi terhadap anak usia sekolah atau mahasiswa yang diakibatkan kecelakaan. Dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 6.750 – Rp 15 ribu, para pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan manfaat perlindungan dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 7,5 juta.

12.  Jasindo Pengangkutan (Cargo)
Jenis asuransi ini diperuntukkan bagi para pengusaha kargo atau pengiriman barang untuk mengantisipasi risiko kerugian pengangkutan oleh transportasi melalui darat, udara maupun laut.

13.  Jasindo OTO PLUS
Jenis dari asuransi jasindo yang satu ini adalah perlindungan diberikan untuk kerugian karena kendaraan bermotor rusak atau hilang maupun santunan terhadap pengemudi dan maksimum 3 orang penumpang.

14.  Jasindo Mikro
Dengan premi hanya Rp 50 ribu saja, produk ini sudah memberikan perlindungan komprehensif selama satu tahun jika terkena risiko kebakaran diri, kebakaran rumah tinggal dengan premi yang amat terjangkau.

15.  Jasindo Pelangi
Hampir mirip dengan Jasindo Travel Insurance, produk ini memberikan proteksi dalam pelayaran dan penerbangan mulai dari ruang tunggu sampai dengan tiba di bandara atau pelabuhan tujuan.

16.  Jasindo Mudik
Program ini cukup unik karena memberikan proteksi perjalanan mudik Anda saat Lebaran, Natal, dan Tahun Baru serta hari besar lainnya dari H-10 sampai dengan H+10. Premi ringan mulai dari Rp 10 ribu dengan uang pertanggungan sampai dengan Rp 25 juta.
Nah itu dia keragaman dan produk asuransi yang dapat anda dapatkan dari Asuransi Jasindo ini. Banyak kan pilahannya. Sekian dulu untuk artikel kali ini yang membahas tentang Jasa Asuransi Jasindo.
Untuk mendapatkan informasi tentang Asuransi jasindo, silahkan anda lansung aja mengunjungi Lifepal.

Artikel terkait.



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter