-->

Mamfaat Labu Siam Buat Kesehatan yang Masih Jarang Diketahui


Salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi sayuran. Labu Siam adalah salah satu sayuran yang disarankan untuk  dikonsumsi. Dalam artikel kali ini admin akan mengajak anda untuk mebahas tentang Mamfaat Labu Siam buat kesehatan. Mamfaat Labu siam itu baik buat kesehatan karena didalamnya  mengandung Karbohidrat. Labu yang satu ini juga memiliki kandungan berupa kalori serta lemak yang cukup rendah. Lemak dalam labu siam tergolong sebagai lemak yang baik dan tidak memiliki kolesterol sama sekali. Dengan demikian, anda bisa menjadikan jenis labu ini sebagai labu sehat bagi konsumsi keluarga.

pojokelite.blogspot.com

Selain kandungan di atas, Labu Siam juga memiliki beragam jenis kandungan sehat lainnya seperti asam folat, vitamin B6, vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, sodium, kalsium, zat besi serta magnesium. Selain itu terdapat kandungan sehat lainnya yang siap membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

Dengan begitu banyaknya kandungan yang terdapat dalam Labu Siam itu, maka setidaknya sayuran ini  sebaiknya kamu konsumsi secara rutin untuk mendapat manfaat kesehatannya. Terutama karena mudahnya didapat serta harganya yang terjangkau.



Beberapa mamfaat Labu Siam buat kesehatan  itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut :

·           Mencegah Penuaan Dini
Labu siam juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Gejala penuaan yang muncul sebelum waktunya bisa terjadi akibat pola hidup yang kurang sehat serta adanya paparan dari radikal bebas.
Untuk mengatasinya, anda bisa mengonsumsi labu siam secara rutin. Sayuran sehat ini mengandung antioksidan yang bagus untuk melawan radikal bebas dan juga ROS atau zat oksigen yang reaktif dan berbahaya bagi kesehatan.

·           ·         Menambah Stamina
Labu siam juga bisa digunakan untuk menambah stamina. Jenis labu yang satu ini memiliki kandungan sehat berupa elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Elektrolit terbesar dari labu siam bisa ditemukan dalam bentuk potasium ataupun kalium.

·           ·         Baik Untuk Ibu Hamil
Vitamin B9 (asam folat) merupakan salah satu kandungan terbaik dari labu siam dan sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Studi menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B9 dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan bagi bayi, misalnya, malformasi ekstremitas, cacat tabung saraf, serta masalah jantung.

·           ·         Menjaga Kesehatan Jantung
Menurut penelitian, kandungan homosistein yang berlebihan dalam darah dapat meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung. Lamu Siam memiliki kandungan yang sangat tepat untuk mencegah masalah tersebut karena kandungan folat di dalamnya.

·           ·         Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih tentu bisa menggunakan labu siam sebagai salah menu diet sehat anda. Labu yang satu ini rendah akan kandungan kalori, kaya akan serat dan mampu mengenyangkan. Hal ini membuat labu siam menjadi sayur sehat yang sempurna bagi diet anda.

·           ·         Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Labu siam juga dikenal dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi. Bagi penderita tekanan darah tinggi bisa secara rutin mengonsumsi jenis labu yang satu ini. Labu ini memiliki efek diuretik serta kandungan antioksidan yang bagus untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Itu dia guys beberapa mamfaat labu siam buat kesehatan yang dapat admin ulas pada artikel kali ini buat anda. Semoga bisa bermamfaat buat anda. Komentar dan sarannya ditunggu ya di kolom komentar.






Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter