-->

Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Dalam Produk Asuransi

            Dalam dunia asuransi banyak sekali macam-macam dan bentuk jasa yang ditawarkanya. Berbagai perusahaan yang bergelut dalam bidang ini tentu saja selalu menawarkan kita berbagai kemudahan-kemudahan yang kita dapat untuk jasa tersebut. Dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa jenis produk beberapa jenis produk asuransi yang penting untuk kita miliki.

Produk asuransi adalah produk keuangan (finansial) yang berguna untuk melindungi Anda dari resiko kerugian keuangan (finansial) yang terjadi di kehidupan. Dengan begitu, proteksi yang diberikan asuransi tentunya akan membuat kita berpikir lebih tenang dan mampu bekerja secara maksimal. Siapa yang bisa menyangka suatu saat kita kecelakaan, atau kita dikasi tahu mengidap penyakit tertentu yang membutuhkan pengobatan dengan biaya yang tak murah. Tidak ada yang bisa kan. Semua resiko itu harus kita perhatikan agar  kita terhindar dari kerugian keuangan (finansial). Sehingga membeli polis asuransi adalah pilihan yang sangat tepat. Di bawah ini kita akan mengulas beberapa produk asuransi yang penting kita miliki. Beberapa jenis produksi asuransi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1.    ASURANSI KESEHATAN

Asuransi Kesehatanadalah produk asuransi yang memberikan proteksi terhadap resiko kesehatan dengan berbagai skema dan pilihan manfaat asuransi. Saat ini, pemerintah telah memiliki program asuransi kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia lewat program Jaminan Kesehatan Nasional yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan). Anda bisa mendaftarakan diri secara perorangan atau lewat tempat kerja untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan dan bisa berobat secara complimentary dengan kelas perawatan tertentu.


Namun, Jika ingin memperoleh advantage asuransi kesehatan yang lebih, Anda tentunya bisa membeli produk asuransi kesehatan yang dikelola oleh perusahaan asuransi swasta. Variasi manfaat produknya menarik dan banyak, dari mulai pelayanan rawat inap, persalinan, gigi, ganti kacamata dan sebagainya. Pilihlah produk asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan dengan harga premi yang bisa dijangkau dengan penghasilan Anda.

Saat ini, beberapa perusahaan juga sudah menawarkan asuransi yang disebut asuransi unit interface. Artinya Anda membayar premi asuransi tiap bulan dengan advantage sebagai proteksi kesehatan sekaligus investasi saham. Menarik bukan? Membeli produk asuransi kesehatan adalah investasi sangat penting untuk perlindungan pembiayaan kesehatan dan tentunya membantu Anda terhindar dari bahaya finansial ketika mengalami sakit yang membutuhkan biaya mahal.

2.    ASURANSI JIWA

Asuransi jiwa adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan jika terjadi resiko kematian pada pemegang polis. Asuransi ini tentunya akan memberikan perlindungan jangka panjang terhadap ahli waris jika Anda tutup usia. Namun, selain produk asuransi jiwa yang murni seperti pengertian di atas, ada varian baru asuransi jiwa yang disebut asuransi jiwa kredit. Asuransi Jiwa Kredit ini biasanya menjadi produk packaging dengan fasilitas kredit yang diberikan oleh bank.

Nantinya nasabah bank yang meminjam sejumlah uang di bank otomatis akan membayar premi asuransi jiwa kredit. Sehingga jika ada resiko kematian pada nasabah, dan terjadi potensi gagal bayar cicilan kreditnya, maka perusahaan asuransi akan menanggung pembayaran sisanya.

3.    ASURANSI MOBIL

Asuransi mobil memberi perlindungan terhadap mobil pribadi dari resiko bencana alam, kebakaran, kerusakaan, dan kecelakaan. Ada dua jenis Asuransi mobil, asuransi mobil all hazard dan asuransi mobil add up to misfortune just (TLO). Dengan asuransi mobil all hazard, mobil anda akan dilindungi dengan semua jenis resiko termasuk tabrakan kecil hingga kendaraan hilang. Sedangkan untuk asuransi mobil TLO, kendaraan anda hanya dilindungi untuk kecelakaan besar yang mengakibatkan kecelakaan lebih dari 80% atau kendaraan hilang.


Jika Anda memiliki mobil, penting untuk mengasuransikannya karena resiko saat berkendara sangat tinggi. Pilih produk asuransi mobil dengan premi yang sesuai dengan nilai mobil Anda dan sesuaikan dengan manfaat perlindungan yang Anda inginkan.

4.    ASURANSI PENDIDIKAN

Asuransi pendidikan berfungsi layaknya tabungan masa depan untuk menjamin kelangsungaan pendidikan putra-putri Anda di tengah mahalnya biaya pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Saat ini, banyak produk tabungan bank yang otomatis digabung dengan asuransi pendidikan. Anda bisa memilih skema ini karena pada dasarnya kita menabung untuk dana pendidikan putra-putri Anda.

Sepertinya untuk produk asuransi yang satu ini bisa dikatakan sebagai sebuah asuransi masa depan kan sobat. Karena dari pengertiannya sendiri sudah kita tahu kan. Lansung saja kita bahas produk asuransi yang terahir.

5.    ASURANSI PROPERTI

Asuransi properti nantinya akan melindungi rumah dan bangunan milik Anda dari resiko kerusakan dan kebakaran. Asuransi jenis ini ada yang All Risk, artinya melindungi semua jenis kerusakan dengan pengecualian tertentu. Asuransi properti tidak hanya berlaku untuk bangunan yang sudah jadi dan ditempati. Tapi juga untuk bangunan yang masih dalam expositions pembangunan. Perusahaan asuransi akan menanggung segala biaya yang timbul akibat resiko kerusakan yang terjadi.

Nah itu dia beberapa penjelasan tentang produk-produk asuransi yang penting kita miliki. Setelah memahami penjelasan di atas tentunya kita semua akan berfikir bahwa sebenarnya asuransi itu penting kan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter