-->

15 Alasan Perlu Punya Asuransi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Bangkrut karena tidak punya asuransi kesehatan sangat mungkin terjadi. Apalagi penyakit kronis tidak pilih-pilih korban.

Misalnya saja aktris Pevita Pearce yg tiba-tiba mengumumkan kalau dia memiliki tiga tumor payudara. Pevita pun eksklusif menjadwalkan operasi pengangkatan tumor.

Bukannya menakut-nakuti, akan namun risiko terkena penyakit mematikan ada pada setiap orang. Meski pengobatan semakin canggih, fasilitas ini diikuti dengan harga yg mahal pula. Peluang buat sembuh sama besarnya dengan peluang menjadi bangkrut.

Lantas bagaimana cara buat mencegah risiko bangkrut? Asuransi kesehatan jawabannya. Berikut 15 alasan kenapa zaman sekarang Knda mesti punya asuransi kesehatan seperti dikutip dari www.cekaja.com, Rabu (20/4/2016).

1. Saat sakit, wajib rawat inap, atau didiagnosis penyakit berat sekalipun, Knda gak perlu merepotkan famili dan terutama orangtua yg telah banyak berkorban untukmu.

2. Aika Knda punya anggota famili yg meninggal global karena terkena kanker, Knda pun berpeluang mengidap penyakit sama. Segera lindungi diri dengan asuransi kesehatan sejak dini.

3. Biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 13 % setiap tahunnya.

4. Rata-rata kenaikan biaya kesehatan pada Indonesia akan selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata kenaikan gaji. Risiko bangkrut saat pensiun sangat besar karena Knda tidak mungkin mengandalkan uang pensiun buat membayar biaya kesehatan.

5. Meski Knda punya dana darurat, biaya operasi penyakit kronis tidak bisa dibilang murah. Misalnya biaya bypass jantung bisa mencapai Rp150 juta-Rp 250 juta, cuci darah bisa mencapai Rp 6,5 juta-Rp 10 juta, diabetes dengan komplikasi seperti penyakit jantung membutuhkan biaya hingga Rp 80 juta, dan ini termasuk biaya rawat inap dan obat.

6. Semakin belia Knda punya asuransi atau mendaftar asuransi, maka iuran pertanggungan asuransi yg wajib Knda bayarkan pula semakin ringan. Ini karena pihak asuransi menilai, pada usia belia risiko terkena penyakit kronis pula mini.

7. Asuransi kesehatan tidak mahal.  Aika Knda tidak mau membayar iuran pertanggungan mahal, pilihlah asuransi kesehatan murni.

Asuransi kesehatan ini tidak datang sepaket dengan asuransi lain seperti asuransi jiwa, menjadi akibatnya penggunaan iuran pertanggungan yg dibayarkan nanti sungguh fokus buat pertanggungan biaya kesehatan. Asuransi murni ini tidak memotong biaya terlalu besar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter